Minggu, 26 Mei 2013

Final UCL 2013: Borussia Dortmund VS Bayern Munich, 1:2

Juara, setelah memenangi duel klub Jerman, di Wembley


  Pelatih Bayern, Jupp Heynckes sudah memastikan undu diri, mulai musim depan, dan digantikan oleh mantan pelatih klub Spanyol, Josep Guardiola. Di laga terakhirnya, di final Liga Champion, menghadapi rival senegara, Borussia Dortmund, Heynckes memenangi laga, dengan skor akhir, 1;2.

  Mulai, dari awal kickoff, kedua tim, sudah menguasai jalannya, pertandingan. Terlebih lagi, dengan aksi, kedua kiper, baik dari Dortmund, Roman Weidenfeller, dan dari Munchen, Manuel Neuer. Tetapi, sampai sang wasit, meniupkan peluitnya, tanda habis babak pertama, papan skor, menunjukkan 0:0.

  Di menit 60', striker Bayern Munich, Mario Mandzukic mencetak gol, setelah memanfaatkan assist Arjen Robben, setelah sempat melewati Weidenfeller. Berselang 8 menit, wasit menunjuk titik putih, karena Dante, melakukan pelanggara, dengan menyikut Marco Reus, dengan kakinya. Kemudian, Gundogan yang diutus untuk mengambil penalti tersebut, tidak menyia-nyiakan kesempatan, dan skor berubah menjadi 1:1.

  2 menit, sebelum pertandingan berakhir, Arjen Robben, mengubah jalannya, pertandingan, dengan gol super pelannya, sesudah melewati 4 pemain Dortmund, sebelum diberi backheel pass, oleh rekan setimnya, Franck Ribery.  Skor, 1:2, tidak berubah sampai menit 90'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar