Minggu, 20 Mei 2012

Chelsea juara Liga Champion untuk pertama kalinya


    Pertandingan yang diadakan di Allianz Arena, Munich berakhir dengan drama adu penalti. Chelsea tidak memainkan 4 pemainnya, yakni, John Terry, Ramirez, Branislav Ivanovic dan John Obi Michel karena terkena akumulasi kartu di babak semifinal menghadapi Barcelona. Sampai selesainya babak pertama, skor masih sama kuat, 0-0.



      Tentunya, di babak kedua, kedua tim harus berjuang sekeras tenaga untuk membuat para penggemarnya merasa senang, gembira dan bangga. Di menit ke-83, penggemar Muenchen bersorak gembira, karena, Mueller langsung memanfaatkan umpan dari rekan setimnya, Arjen Robben. GOOOLLL. 0-1 skor sementara.



        Lalu, 5 menit berselang, Drogba membuat para fans Chelsea dan rekan setimnya tidak patah semangat. GOOOLLL. 1-1, skor menjadi imbang kembali. Sampai selesai, injury time, skor masih sama, yakni 1-1.  Di extra time, Drogba dengan tidak sengaja menjatuhkan seorang pemain Muenchen di area terlarang. Sang wasit langsung menuju titik putih tandanya harus melakukan penalti.



            
         Saat dilaksanakannya penalti ini, seluruh isi stadion menjadi sunyi. Mereka berdoa menurut kepercayaannya masing-masing, berdoa kepada tuhan, supaya klub pilihannya bisa menang. Arjen Robben mengambil penalti tetapi berehasil ditepis oleh Petr Cech.



           Mau tak mau, pertandingan papan atas eropa ini, harus diselesaikan dengan cara adu penalti. Di awal-awal penalti, kiper Muenchen, Manuel Neuer melakukan 3 penyelamatan gemilang. Tetapi, saat menjelang adu penalti selesai, situasi terjadi kebalikannya. Petr Cech melalukan penyelamatan gemilang.



              Kini, skor adu penalti masih seri 3-3. Semua tergantung dengan Drogba, karena, sebelumnya, Schweinsteigertelah mengambil penaltinya dan membetur mistar gawang. Dengan penuh hati, Drogba langsung menembak ke arah kiri. Neuer malah ke arah sebaliknya. Dan akhirnya, Drogba membuat Chelsea menang dengan cara adu penalti dengan skor  4-3. Drogba langsung lari dan memeluk rekannya, Petr Cech yang hari ini juga merayakan ulang tahunnya. SELAMAT CHELSEA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar